Wednesday, February 14, 2018

Cara Privasi WhatsApp (Foto Profil, Status, dan Lain-lain)


Dengan memasang foto profil sesuai wajah kita, maka orang lain akan dapat dengan mudah mengetahui akun kita. Jadi kita bisa menjadi menambahkan orang lain ke kontak WhatsApp kita. Namun lain lagi jika kamu memiliki privasi sendiri untuk tidak menampilkan foto profilmu pada orang lain yang nomor kotaknya belum kita simpan.

Tahukah kamu bahwa secara default, WhatsApp telah mengatur akun kita agar foto profil milik kita dapat dilihat oleh orang lain. Karena inilah orang akan dapat dengan mudah saling menambahkan teman. Namun, fitur yang satu ini juga cukup mengganggu. Karena setiap orang dapat menambahkan nomor telepon kita ke telepon mereka, maka orang tersebut secara otomatis dapat melihat foto profil kita. Nah, walaupun ditambahkan orang lain kedalam kontaknya, kita tidak akan tahu apakah kita ditambahkan ke kontaknya atau tidak selain bertanya langsung kepada dirinya.

Hal inilah yang merisaukan. Jika suatu ketika kita sedang tidak senang dengan seseorang dan tidak ingin orang tersebut melihat foto profil kita, baik foto yang lama ataupun yang baru, kita dapat menggunakan metode yang akan saya berikan diartikel ini. Dan seperti judul yang sudah saya tulis diatas, kali ini kita akan membahas tentang Cara Privasi WhatsApp (Foto Profil, Status, dan Lain-lain).

Bagi kamu yang penasaran seperti apa sih caranya, simak tutorial berikut :

 Cara Pertama

1. Buka aplikasi WA atau WhatsApp
2. Temukan opsi Settings atau Pengaturan
3. Pilih Account atau Akun
4. Pilih Privacy
5. Pilih Profile Photo atau Foto Profil
6. Pilih Nobody
7. Selesai

Dengan begini Semua orang tidak akan tahu foto profilmu. Ketika orang lain mencoba melihat foto profilmu, yang tampil hanyalah gambar blank saja.

Cara Kedua

Di cara kedua ini, hampir sama dengan cara pertama. Namun bedanya adalah di cara kedua ini adalah tutorial menyembunyikan foto profil kita dari semua orang yang menambahkan kita ke kontak mereka selain orang yang kita tambahkan ke kontak kita.

Berikut tutorialnya :

1. Buka aplikasi WA atau WhatsApp
2. Temukan opsi Settings atau Pengaturan
3. Pilih Account atau Akun
4. Pilih Privacy
5. Pilih Profile Photo atau Foto Profil
6. Pilih My Contacts atau Kontakku
7. Selesai

Demikian tutorialnya semoga membantu teman-teman, terimakasih...!!



No comments:
Write comments

Chanel YouTube

Follow Us